USK Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di MAN 4 Aceh Besar

Universitas Syiah Kuala melalui Divisi Humas dan Protokol melakukan kegiatan sosialisasi terkait seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru di MAN 4 Tungkop, Aceh Besar. (Aceh Besar, 12 Februari 2024).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala MAN 4 Aceh Besar Munzir, S.Pd., M.Pd serta turut dihadiri puluhan siswa sekolah tersebut. Adapun dari pihak USK turut hadir sebagai pemateri Kepala Divisi Humas dan Protokol Husni Friady, S.T., M.M, Kepala Seksi Humas Hayatana, SE, Kepala Seksi Protokol Mulyana, SE.

Pada kesempatan itu, Munzir mengingatkan para siswanya untuk melanjutkan pendidikan tinggi setelah mereka lulus di sekolah ini nantinya. Dirinya menilai, melanjutkan pendidikan itu sangat penting untuk membangun masa depan mereka agar lebih baik.

Selain itu, dirinya sangat bersyukur karena sekolah MAN 4 Aceh Besar ini berada dekat dengan salah satu perguruan tinggi kebangaan masyarakat Aceh yaitu USK. Oleh sebab itu, ia mengajak siswanya untuk mampu melanjutkan pendidikan tingginya nanti di kampus tersebut.

Karena itulah, dirinya sangat bersyukur karena pihak USK bersedia datang ke sekolahnya dan memberikan sosialisasi terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ini, serta informasi penting lainnya tentang USK.

“Jadi kepada anak-anak kami, silakan manfaatkan kesempatan ini sebaikmungkin. Karena melanjutkan pendidikan tinggi itu penting, maka pilihlah kampus-kampus yang telah teruji kualitasnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Husni Friady dalam pemaparannya menjelaskan bahwa pada tahun ini USK telah menyediakan kuota mahasiswa baru dari tiga jalur seleksi nasional. Jumlah kuota dari ketiga jalur tersebut adalah 30% untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), 35% jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan 35% jalur seleksi Mandiri.

Oleh karena itu, Husni mengingatkan seluruh siswa yang hadir tersebut untuk mempersiapkan diri mereka sebaikmungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan mahasiswa baru ini.

Termasuk pula dalam memilih program studi, Husni mengingatkan mereka untuk memilih prodi sesuai dengan kemampuan dan minat mereka sendiri.

“Jadi silakan pilih prodi yang kalian rasa mampu. Jangan pilih karena ikut-ikut teman, sebab yang menjalani kegiatan kuliah nanti adalah kalian sendiri,”
ucapnya.