USK Raih Juara pada Hult Prize Indonesia

Universitas Syiah Kuala (USK) mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan program Hult Prize OnCampus. Tahun ini dalam kegiatan tersebut USK diwakili tiga tim, yaitu tim COOKALE sebagai juara ajang Hult Prize USK dan akan mewakili kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh ke perlombaan tingkat regional Bandung. (Banda Aceh, 8 Juni 2021)

Selain itu, diberikan juga penghargaan juara 2 kepada tim NUTRISEP yang mewakili ke regional Manila dan berhasil meraih juara 3 tingkat regional, mengalahkan lebih dari 50 tim yang berasal dari berbagai negara di belahan dunia, juga juara 3 Hultprize USK kepada tim FUNCTIONARO yang mewakili ke regional Afrika.

Tidak sampai disini saja, tahun ini pihak Universitas Syiah Kuala selaku penyelenggara dari kegiatan Hultprize Oncampus ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai juara III Nasional Hult Prize Indonesia.

Riski Nopriyama sebagai Campus Director mengungkapkan, pencapaian tersebut adalah hasil kerja keras dari semua pihak, yang berusaha memberikan yang terbaik untuk mengadakan kegiatan ini.

“Tentunya semua pencapaian Hultprize USK saat ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh panitia, Dukungan Upt Kewirausahaan, Mahasiswa USK, juga pihak Universitas Syiah kuala yang pada kegiatan cepat tanggap, dan sangat membantu dalam menghandle penyiapan meskipun dengan keadaan sekarang harus serba online,” ujarnya.

Untuk diketahui, Hult Prize merupakan program pengembangan inovasi mahasiswa terbesar untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia. Selama 10 tahun terakhir, Hult Prize telah diikuti lebih dari 250.000 peserta dan diadakan di 121 negara dari seluruh dunia.

Hult prize berkerjasama langsung dengan perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB) dan didukung oleh Hult Internasional Business School.Program ini tidak hanya menguntungkan, namun juga bermanfaat untuk lingkungan.

Leave a Reply