USK Laksana Pemetaan Jabatan

Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan Sosialisasi Penyusunan Pemetaan Jabatan. Kegiatan ini berlangsung di VIP AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 2 Desember 2022).

Wakil Rektor II USK, Prof. Dr. Marwan, S.Si., M.Si yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mensukseskan transformasi dari PTN-BLU ke PTN-BH, segala upaya dan aktifitas dilakukan USK. 

“Dengan SDM yang kami rasa cukup, dengan potensi yang dimiliki untuk menjalankan PTN-BH nantinya, maka fleksibilitas dan efisiensi perlu kita lakukan. Sebab dalam PTN-BH, sebuah kampus diberikan keleluasaan,” kata WR II. 

Pada kesempatan itu, Ambar Musyarifah, S.Psi., M,Ak selaku Analis Kepegawaian Ahli Madya pada Biro Tata Laksana dan Organisasi Kemendikbudristek, menjadi pemateri utama. Kehadirannya, menurut Prof Marwan sangat bermanfaat dalam memberikan pencerahan bagi struktur jabatan serta fungsi di bawah PTN-BH. 

WR II mengatakan, saat ini USK memiliki lebih kurang 3000-an pegawai, baik PNS maupun non PNS, meliputi dosen serta tendik. Karena itu, ia menilai pemetaan sangat penting, demi terwujudnya efektivitas pegawai dalam menjalankan tugasnya. 
 
“Ini perlu sama-sama kita lihat, agar efektif dapat kita wujudkan. Bagi non PNS, kita sudah merencanakan untuk melaksanakan ujian. Jangan dimaknai negatif. InsyaAllah kebijakan dan kebijaksanaan tetap ada di kita,” tuturnya.

Leave a Reply