USK Kerja Sama dengan UT dan UPN Veteran

Universitas Syiah Kuala (USK) menjalin kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Jakarta. Seremoni penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Gedung Pusat Kualitas Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, 19 Agustus 2022.

Kerjasama tersebut terkait dengan penerapan Super Apps “Smart Procurement Management Information System” (ProMISe) sebagai sistem informasi perencanaan pengadaan barang dan jasa yang terintegrasi dan telah dibangun UT.

Wakil Rektor II USK, Prof. Marwan mengatakan, kerjasama ini baik dan bermanfaat bagi ketiga pihak. USK siap berkontribusi nyata dengan mengimplementasikan nota kesepahaman tersebut. Dirinya berharap, kerjasama itu, menjadi momentum untuk kerjasama lainnya.

“Kami berterima kasih sudah diberikan kesempatan belajar bersama UT,” ucap WR II USK.

Sementara itu, Rektor UT, Prof. Ojat Darojat dalam sambutannya menyampaikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah mengubah segalanya, termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan mulai dari kegiatan belajar mengajar, bahan ajar, hingga layanan administrasi.

“UT sebagai perguruan tinggi pelopor pendidikan jarak jauh tentunya selalu memperkuat jaringan infrastruktur dalam layanannya terhadap mahasiswa,” tegas Prof. Ojat Darojat, sebagaimana dilansir kompas.com.

Untuk diketahui, penandatanganan UT dan UPN Veteran Jakarta dilakukan antara Prof. Ali Muktiyanto (Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UT) dengan Prasetyo Hadi (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN Veteran Jakarta).

Sedangkan penandatanganan UT dan USK dilakukan oleh Prof. Muktiyanto dengan Prof. Marwan (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan USK, Aceh). Rektor UPN Veteran Jakarta, Prof. Erna Hernawati menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara pihaknya dan UT.

“Sebagai PTN baru sangat membutuhkan bimbingan dalam pengadaan barang dan jasa agar sesuai dengan ketentuan,” ungkap Prof. Erna Hernawati.

Leave a Reply