USK Kembali Buka Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis

Universitas Syiah Kuala kembali membuka pendaftaran untuk menerima calon peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Penyerahan berkas pendaftaran ini telah dibuka sejak tanggal 11 – 22 Oktober 2021.  (Banda Aceh, 18 Oktober 2021).

Pada program dokter spesialis ini, USK membuka 10 program studi yaitu: IlmuBedah,  Ilmu Penyakit Dalam,  Obstetri dan Ginekologi, Ilmu Kesehatan Anak, Neurologi, Pulmonologl dan Kedokteran Respirasi, Ilmu Kesehatan THT-KL, Anestesiologi dan Terapi Intensif,  Jantung dan Pembuluh Darah, dan Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik.

Adapun syarat peserta untuk pendaftaran program pendidikan ini di antaranya adalah Dokter Warga Negara Indonesia : Lulusan Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri dan swasta yang telah terakreditasi minimal C.

Lalu untuk Dokter  Warga Negara Asing/lulusan luar negeri yang mendapat persetujuan Kemendikbudristek. Dan memenuhi ketentuan Konsil Kedokteran Indonesia dengan bukti akreditasi institusi pendidikan adalah Surat Keputusan Penyataraan/jazah Luar Negeri dari DIKTI.

Selanjutnya, surat pengalaman kera klinis sebagai Dokter Umum di RS/Puskesmas > 1 tahun (termasuk internship) sebanyak 3 (tiga) rangkap (1 asli,2 fotokopi). Lalu untuk  usia < 35 tahun pada saat mulai pendidikan bagi peserta didik mandiri, dan < 37 tahun bagi peserta didik kiriman instansi pemerintah/penerima beasiswa pemerintah.

Informasi lengkap terkait proses pendaftaran PPDS ini dapat diakses di website resmi USK pada laman pengumuman. Atau dapat menghubungi HP. 0853 -7282-2546 (Muhammad); 085361907I33 (Haikal) Email : tkp.ppds{k@unsyiah.ac.id. Alamat : Kantor Pusat Administrasi TKP PPDS Fakultas Kedokteran Universitas Sviah Kuala Jln. Dr. Syarief Thayeb (Kakap – Lampriet) Banda Aceh.

Leave a Reply