USK dan Salim Group Laksanakan Vaksinasi Massal

Universitas Syiah Kuala (USK) bekerja sama dengan Salim Group melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Kegiatan ini di mulai sejak 15 Oktober hingga beberapa hari ke depan, yang dipusatkan di Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, Jumat 15 Oktober 2021) 
Vaksinasi ini akan dijalankan dua tahap. Tahap pertama di mulai sejak hari ini hingga tanggal 29 Oktober 2021. Lalu tahap II, di mulai pada tanggal 15 hingga 26 November 2021. Bagi masyarakat yang hendak vaksinasi, cukup hanya membawa KTP, sedangkan bagi anak-anak cukup membawa KK. 
Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, IPU, ASEAN.Eng pada pembukaan kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Salim Group atas kesediaannya menggandeng USK untuk kegiatan vaksinasi ini. Menurutnya, hal ini merupakan langkah kolaboratif yang sangat baik. Sebab merupakan bentuk komitmen bersama untuk mengakhiri wabah ini.
Apalagi kedua belah pihak punya sumber daya masing-masing. Misalnya, Salim Group yang memiliki sumber daya materi untuk membeli vaksin. Sementara USK, punya sumber daya manusia seperti tenaga kesehatan, pakar serta mahasiswa yang dapat mendukung kegiatan vaksinasi ini. 
Untuk itulah, Rektor menyampaikan, bila kerja sama semacam ini terus dilakukan, maka target vaksinasi dua juta per hari sebagaimana target Presiden Joko Widodo bisa tercapai. Terkait target tersebut, Rektor mengungkapkan, USK siap turun ke daerah untuk mempercepat vaksinasi. 
“Kami siap ke luar Banda Aceh atau ke daerah yang rendah vaksinasinya. Semua ini kita lakukan agar target sebaran vaksinasi dapat segera tercapai. Tentu saja ini demi kebaikan kita bersama,” terang Rektor. 
Selanjutnya, Rektor mengungkapkan, USK sudah berulang kali melakukan kegiatan vaksinasi secara masal seperti ini. Di antaranya, kegiatan vaksinasi bersama pihak Polda Aceh maupun Kodam Iskandar Muda.
Semua ini adalah bentuk komitmen USK dalam upaya mendukung upaya pemerintah mengakhiri wabah ini. Bentuk komitmen lainnya adalah, USK mewajibkan vaksin bagi sivitas akademika perguruan tinggi ini jika ingin melakukan aktivitas di lingkungan kampus
“Alhamdulillah 92,5 persen dosen USK sudah divaksin. Kami harap hal ini dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat, sehingga lebih banyak lagi orang yang tergerak untuk melakukan vaksinasi,” ucap Rektor.

Leave a Reply