USK Beri  Pelatihan Pembinaan untuk Mentor Asrama KIP-K

Universitas Syiah Kuala melalui UPT Asrama USK menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pembinaan Karakter mentor asrama KIP-K yang diadakan mulai 30 November – 3 Desember 2023 di  UPTD Balai Diklat Pertanian dan Perkebunan, Saree, Aceh Besar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para mentor yang akan menjadi kakak asuh mahasiswa asrama penerima Beasiswa KIP-K pengetahuan dan karakter kepemimpinan. Kegiatan yang berlangsung 4 hari ini akan di isi dengan  Materi dan Outbound dengan narasumber yang berasal dari internal maupun eksternal USK.

Kepala UPT Asrama, Dr. Drs. Amiruddin, M.Kes., AIFO dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada calon kakak asuh/mentor asrama nantinya mampu menjadi panutan kepada adik-adik mahasiswa asrama.

 “Saya Berharap kedepannya kalian yg hadir di sini mempunyai karakter dan kepemimpinan yang baik, sehingga dapat di contoh oleh para mahasiswa asrama,” ujar dosen FKIP ini.

Turut hadir Manajer Kamahasiswaan pada direktorat Kemahasiswaan dan Alumni USK, Hairul R, S.T., M.Si yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Hairul menyampaikan salam dari bapak Wakil Rektor III serta mengapresiasi semua pihak yang telah mengantarkan USK mejadi salah satu kampus yang memiliki pengelolaan Program KIP-K terbaik.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, khususnya UPT Asrama atas kontribusinya sehingga kampus USK menjadi salah satu kampus terbaik dalam pengelolaan Program KIP-K se Indonesia, harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini lebih kita tingkatkan, sehingga nantinya lahir mentor yang berkarakter dan adik-adik mahasiswa KIP-K juga yang berkarakter,” ujar Hairul.