USK Bekali 118 Calon Reviewer Internal dengan Bimtek

Universitas Syiah Kuala (USK) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Reviewer Internal bagi dosen di lingkungan USK tahun 2024.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 118 peserta ini berlangsung selama dua hari, tanggal 26-27 Februari 2024 di Hotel OASIS, Banda Aceh.  

“Bimtek selama dua hari berisi agenda kegiatan Pre-test dan post-test, teknis mereview berbagai skema/hibah penelitian LPPM USK, simulasi review proposal dan evaluasi hasil review proposal,” Kata Ketua LPPM USK, Prof. Dr. Mudatsir, M.Kes.

Bimtek dimoderatori oleh Waka Penelitian, Prof. Dr. Nasrul, ST.,MT dan Waka Pengabdian Dr. Dra. Sulastri, M.Si. Selain itu, juga dilengkapi dengan materi energizer atau ice breaking oleh Wenny Aidina,S.Psi.,M.Psi.,Psikolog dari Ritz Consultant.

Bimtek diisi oleh narasumber DRTPM dari UGM, Prof. Dr. Mudasir, M.Eng dengan tema materi: Integritas dan Etika Reviewer, serta beberapa narasumber dari USK yang telah memperoleh sertifikasi reviewer tingkat nasional, yaitu Prof. Dr. Syahrun Nur,S.Si, M.Si, Prof. Dr. Sugiarto,M.Eng, dan Prof. Dr. Dani Supardan, MT.  

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan calon reviewer, guna meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maupun USK,” jelasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan bimtek tersebut dilakukan sesuai dengan misi LPPM, yakni menjadi lembaga riset terkemuka dalam pengembangan IPTEK, berkemampuan merancang, merumuskan, melaksanakan kebijakan dan strategi pembangunan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.