USK Bahas Perencanaan Strategis IMT-GT Varsity Council bersama Sejumlah Universitas di ASEAN

Dewan Universitas IMT-GT dari beberapa negara ASEAN berkumpul di Universitas Syiah Kuala (USK), dalam rangka Lokakarya Perencanaan Strategis. Pertemuan ini berlangsung di ruang VIP AAC Dayan Dawood, USK, Banda Aceh, Selasa, 23 Mei 2023.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para delegasi. “The IMT-GT Varsity Carnival memiliki arti penting karena berfungsi sebagai platform untuk membina hubungan yang lebih kuat di antara anggota universitas di wilayah Indonesia-Malaysia-Thailand,” kata Prof Marwan.

Rektor menyampaikan, acara tahunan ini bisa menyatukan pikiran dan bakat paling cemerlang dari sejumlah universitas, mempromosikan pertukaran budaya, persaingan yang bersahabat, dan dialog akademik.

“Selama Lokakarya Perencanaan Strategis ini, kami akan fokus pada tiga kompetisi utama: Budaya, Olahraga, dan Seminar,” ungkap Prof Marwan.

Prof Marwan mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk memastikan setiap kompetisi menampilkan keragaman dan bakat yang kaya dari universitas yang tergabung. Dengan menangani detail dan tantangan spesifik yang terkait dengan setiap kompetisi. Dengan harapan, dapat meningkatkan pengalaman keseluruhan untuk semua peserta, menciptakan acara yang benar-benar berkesan.

Selain itu, lokakarya ini memberikan kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk bersama-sama mendefinisikan dan menyempurnakan visi, misi, tujuan, nilai, sasaran, strategi, tindakan, taktik, rencana, dan risiko yang terkait dengan Karnaval Universitas IMT-GT. Melalui diskusi terbuka dan upaya kolaboratif, kita dapat membuat peta jalan yang jelas yang akan memandu kita mencapai tujuan dan aspirasi bersama.

Sementara itu, President of IMT-GT Varsity Council, Ahmad Martadha Mohamed di kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada USK atas komitmen dan dedikasinya dalam menjadi tuan rumah IMG-GT Varsity Council Strategic Planning Workshop hari ini.

“Dalam beberapa bulan kedepan tahun ini, kita perlu fokus pada tiga komponen penting, yaitu strategic thinking, long range planning, dan operational planning of IMT-GT,” sebut Ahmed.

Menurutnya, workshop ini merupakan kegiatan penting yang diselenggarakan untuk mendesain, dan memberikan keputusan, dan rancangan untuk dilakukan pada kegiatan besar IMG-GT Varsity Council selanjutnya.

“Kita bisa diskusi bersama tentang implementasi,  strategi rencana untuk memperkuat council ini di Asia dan di level global. Saya berharap melalui worksop ini bisa memberikan hasil yang komprehensif dalam ranah blueprint strategic planning,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, delegasi dari Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Walailak University, Thaksin University, Universiti Teknologi MARA Perlis, Universiti Utara Malaysia, Universiti Malaysia Perlis, Universiti Sains Malaysia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan dan Universitas Negeri Padang.

Leave a Reply