UPT Perpustakaan USK Laksanakan Workshop Pemanfaatan Smart Board

UPT Perpustakaan USK Laksanakan Workshop Pemanfaatan Smart Board

UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan workshop pemanfaatan teknologi digital dalam pembelajaran dengan menggunakan Smart Board, yang berlangsung di ruang Ceko Corner, lantai III gedung setempat, Selasa, 27 Februari 2024.

Workshop tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari staf UPT Perpustakaan dan E-Learning, para dosen yang mewakili beberapa fakultas, seperti Fakultas Keperawatan, Sekolah Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Adapun yang menjadi narasumber pada workshop ini adalah Kepala UPT Perpustakaan dan E-Learning USK, Dr. Ismul Huda, M.Si dan tim dari Smartfren and Business Indonesia.

Ismul menyampaikan, bahwa ada beberapa alasan pentingnya workshop itu, meliputi: perkembangan teknologi pembelajaran digital yang semakin pesat, sehingga perlu adanya peningkatan kemampuan. Lalu perlunya kemampuan dalam operasional layanan yang berbasis teknologi. Kedudian, menarik minat para civitas akademika dalam mengembangkan konten digital  pembelajaran.

“Tujuan pelaksanaan workshop ini adalah untuk meningkatkan layanan yang berbasis digital, mengenjot kemampuan staf dan dosen dalam bidang digital learning,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, hal yang tak kalah penting juga meningkatkan kerja sama dengan pihak luar, dan terakhir adalah demi meningkatkan mutu pembelajaran berbasis digital.

“Para peserta diharapkan mampu meningkatkan wawasan dalam teknologi pembelajaran digital, menambah pengetahuan dalam membuat konten digital, serta sinergi tugas elearning dengan perangkat digital,” jelas Ismul.

Perlu diketahui, workshop Pemanfaatan Teknologi digital dalam Pembelajaran dengan menggunakan Smart Board merupakan salah satu implementasi dari penandatanganan MoU antara USK dengan PT. Smartfren Telecom Tbk, pada tanggal 26 Februari 2024