Tingkatkan Kerjasama, Rektor USK dan Kapolda Aceh Bertemu

Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan bersama para wakil rektor dan jajarannya, melaksanakan kunjungan ke Polda Aceh. Kedatangan Rektor, disambut Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M di ruang kerjanya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Pertemuan orang nomor satu dari kampus berjuluk Jantong Ate Rakyat Aceh dan Polda Aceh itu, dimaksudkan untuk menjaga dan mempererat sinergitas kedua pihak, yang selama ini telah terbangun harmoni.

“USK dan Polda Aceh merupakan institusi pemerintah yang dalam sejarahnya, punya semangat membangun bersama, baik SDM maupun keamanan di Aceh,” kata Prof Marwan.

Rektor menyampaikan terimakasih kepada Polda Aceh, atas kerjasama yang selama ini terjalin. Salah satu hal yang dibahas di pertemuan tersebut, mengenai kolaborasi USK dan Polda Aceh untuk Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) tahun 2023.

“Pakarmaru USK selama ini melibatkan Polda Aceh. Dengan memberikan arahan kepada mahasiswa baru terkait bahaya narkoba, melek cyber crime, tertib lalu lintas, dan banyak lagi,” ungkap Rektor.

Kedepan, kerjasama USK-Polda Aceh akan terus diperkuat guna mewujudkan pembangunan Indonesia yang maju, terlebih Provinsi Aceh. Dalam pertemuan itu, turut membawa produk olahan USK yaitu nilam. Kapolda Aceh, Ahmad Haydar mengapresiasi inovasi yang dilakukan USK.

Wakil Rektor yang hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan, Prof. Dr. Marwan, S.Si., M.Si dan Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, hingga Direktur Direktorat Perencanaan dan Kemitraan, dr. Iflan Nauval, M. ScIH, Sp.GK (K), Sp.KKLP, AIFO-K.

Leave a Reply