Tim USK Raih Emas dan Perak di Kejurnas Petanque

Tim UKM Petanque Universitas Syiah Kuala  berhasil memperoleh 1 Medali Emas 1 Perak pada Kejuaraan Nasional Cabang Olahraga Petanque antar Mahasiswa. Kejurnas ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 16 – 19 Mei 2024 di Lapangan Petanque Cenderawasih Jakarta Barat.

Adapun atlet yang mewakili USK tersebut terdiri dari Tim Putra yaitu M. Muhlis Harliza, Razul Aziz, Aulia Akbar dan tim Putri yaitu Neni Armaza, Riska Amanda, Amanda Sri Rezeky. Tim tersebut merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP USK.

Tim UKM Petanque USK ini didampingi oleh Pelatih Kepala Drs. Abdurrahman, M.Kes yang juga merupakan Pelatih Kepala Atlet Petanqnue PON XXI/2024 Aceh Sumut di dampingi oleh Pembina UKM Petanque sdr. Novi Lidya Isdarianti, S.Pd., M.Pd. Kejuaraan nasional ini hanya mempertandingkan nomor Single, Double dan Triple.

Semua nomor dapat diikuti oleh seluruh peserta yang mendaftar. Kegiatan kejurnas ini diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Tim Triple Mix Men an. M. Muhlis Harliza/Razul Aziz/Neni Armaza mampu menundukkan tim Triple Men Institut Global Banten pada bbabak Final dengan Score 13 : 12 dan berhasil memperoleh Medali Emas untuk Tim USK. Sehari sebelumnya Tim Double Mix (Aulia Akbar/Neni Armaza) hanya mampu memeproleh Medali Perak dan harus mengakui kehebatan tim Double Men Institut Global di babak final dengan score 13 : 4.

Namun pada Nomor Single open tim USK belum mampu mengalahkan lawan-lawannya dan hanya mampu sampai di babak 16 besar. Hasil akhir kejuaraan nasional ini adalah Tim UKM Petanque USK 1 emas 1 Perak 0 Perunggu, Tim Petanque UNJA Jambi 1 Emas 1 Perak 0 Perunggu, Tim Petanque Institut Global Banten 1 Emas 1 Perak 0 Perunggu, Tim Petanque UNJ 0 Emas 0 Perak 5 Perunggu dan Tim Petanque UNY 0 Emas 0 Perak 1 Perunggu.