Rektor USK Serahkan 22 SK CPNS

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan menyerahkan sebanyak 22 SK kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan kampus ini. Kegiatan yang turut dihadiri Dekan, Wakil Dekan  dan para Kepala Biro di lingkungan USK tersebut dilaksanakan di Balai Senat USK. (Banda Aceh, 9 Mei 2022).

Pada formasi CPNS tahun 2021 ini, USK menerima 92 CPNS. Dari jumlah tersebut, baru 22 SK yang diterima oleh USK dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), sementara 70 SK untuk CPNS lainnya akan menyusul.

Adapun 22 SK CPNS tersebut diserahkan kepada dosen dan tenaga kependidikan USK, yang tersebar pada 3 biro dan 6 fakultas yang ada di USK. Dengan rincian, 2 orang dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni, 1 orang  dari Biro Umum dan Keuangan, dan 1 orang dari Biro Akademik.

Selanjutnya, 7 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 5 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2 orang dari Fakultas Hukum, 2 orang dari Fakultas Kedokteran Hewan, 1 orang dari Fakultas Kelautan dan Perikanan, dan 1 orang dari Fakultas Teknik.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS di bawah naungan Kemendikbud tersebut, karena telah berhasil lulus dan siap mengabdikan dirinya di perguruan tinggi ini.

Rektor berharap, kehadiran mereka bisa memberikan kontribusi berarti bagi USK dalam mewujudkan visi misinya. Khususnya, dalam mewujudkan lulusan yang unggul dan bermutu.

Apalagi saat ini USK akan segera bertransformasi dari Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (PTN BLU), menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH). Dengan perubahan statuta baru tersebut, ungkap Rektor, USK dapat lebih leluasa dalam tata kelolanya sehingga perguruan tinggi ini dapat bergerak lebih cepat dalam mewujudkan visi dan misinya.

Namun demikian, Rektor menegaskan, upaya ini tidak akan berjalan optimal tanpa adanya dukungan penuh dari segenap sivitas akademika USK. Untuk itulah, pada kesempatan ini Rektor berharap seluruh pegawai baru USK ini dapat bekerja dan berbakti secara optimal untuk kemajuan universitas ini.

“Jadi semua ini sangat tergantung kinerja kita, baik dosen maupun tenaga kependidikan di kampus ini. Maka saya harap kita bisa bekerja dengan penuh integritas dan optimal,” pesan Rektor.

Leave a Reply