Rektor USK Lantik Reza Ferasyi Jadi Dekan FKH USK

Drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D kembali mendapatkan amanah untuk menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala periode 2024 – 2026. Dirinya resmi mengemban amanah tersebut setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan di Lobby VIP Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 17 April 2024).

Rektor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Reza Ferasyi untuk kembali memimpin FKH USK. Menurut Rektor, selama ini FKH telah berkembang dengan sangat baik. Mengingat FKH adalah salah satu fakultas tertua di USK sehingga kehadirannya telah menjadi ujung tombak universitas dalam mewujudkan visi dan misinya.

Salah satu indikator perkembangan FKH adalah meningkatnya jumlah lulusan yang tepat waktu yaitu mencapai 85%. Selain itu jumlah alumni yang diterima di dunia kerja juga meningkat yaitu mencapai 90%. Begitu pula sebaran alumni FKH USK yang telah menjangkau pada  seluruh provinsi di Indonesia.

“Semua pencapaian ini adalah kebanggaan kita bersama. Prestasi ini adalah bukti bahwa FKH terus berkembang. Maka kami berharap kepemimpinan selanjutnya ini bisa lebih baik lagi,” ucap Rektor.

Menurut Rektor, semua pencapaian tersebut adalah sesuatu yang positif karena turut mampu meningkatkan reputasi universitas di masyarakat. Meskipun demikian, Rektor mengingatkan FKH untuk tidak lengah dan bersiap menghadapi berbagai tantangan di depan.

Di antaranya adalah  FKH USK harus siap karena tidak lagi menjadi satu-satunya fakultas kedokteran hewan di Sumatera. Sebab provinsi Sumatera Barat dan Riau sedang berproses untuk membentuk fakultas yang sama.

“Ini menjadi tantangan bagi kita, bagaimana menarik minat calon mahasiswa luar Aceh untuk studi di fakultas ini. Termasuk pula yang di Aceh, karena fakultas ini hadir dengan tujuan untuk mendorong pembangunan di Aceh,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Wakil Rektor USK, Ketua Senat Akademik Universitas, Sekretaris Majelis Wali Amanat, para Dekan, Direktur serta tamu undangan lainnya.