Rektor USK Lantik Ketua LPPM dan Wakil Dekan FMIPA

Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan melantik tiga pejabat dalam lingkungan kampus setempat. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Senin, 12 Februari 2024.

Adapun mereka yang dilantik sebagai berikut: Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Dr. Mudasir, M.Kes, Wakil Dekan Akademik FMIPA, Dr. Nasrullah, S.Si, M.Si, M.Sc, dan Wakil Dekan Sumber Daya dan Keuangan FMIPA, Dr. Muhammad Subianto, S.Si, M.Si.

Dalam amanatnya, Prof Marwan mengingatkan bahwa target USK sejak menyandang status PTN-BH semakin tinggi. Maka capaian-capaian yang hendak diraih mesti dikerjakan dengan maksimal, dan terus berkoordinasi dengan baik, demi tercapainya target terukur.

“Khusus LPPM, sejauh ini capaian kegiatan penelitian dan pengabdian USK adalah salah satu yang terbaik secara nasional. Namun perlu kita tingkatkan luarannya. Terutama terkait kerjasama dengan instansi, ter-upgrade-nya inovasi, serta meningkatkan kolaborasi skala nasional dan internasional,” pesan Rektor.

Tidak hanya itu, ia turut mengingatkan agar LPPM menggali potensi yang ada pada dosen-dosen muda yang baru bergabung di USK, agar minat dan bakat penelitian mereka terarah nan terasah. Di waktu yang sama, memberikan kesempatan serta bimbingan agar dosen muda terlibat dalam penelitian dan inovasi.

“Untuk FMIPA, tantangan terbesar yaitu MBKM terkait IKU 1 dan IKU 2 yang targetnya harus 80 persen. Kita harus memastikan segala program MBKM mahasiswa berjalan dengan baik, agar setahun setelah lulus mereka sudah bisa bekerja. Ini tantangan dan kita harus kerja keras menjembatani itu,” ujarnya.