Rektor USK Ingatkan Masih Ada Waktu Permanenkan Akun SNPMB

Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) membuka kesempatan terakhir untuk siswa melakukan permanen akun SNPMB miliknya hingga 28 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.

Hal ini secara resmi disampaikan lewat rilis tertulis yang ditandatangani Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Panitia SNPMB 2024, Ganefri, Jakarta, 21 Februari 2024.

“SNPMB memberikan kesempatan kepada peserta yang masih belum melakukan simpan permanen sebagaimana tersebut pada nomor (4) untuk segera menyelesaikan proses permanen Akun SNPMB mulai tanggal 22 Februari 2024, pukul 15.00 WIB, sampai paling lambat tanggal 28 Februari 2024, pukul 15.00 WIB,” bunyi poin terakhir dari rilis itu.

Langkah tersebut ditempuh, setelah sebanyak 230.380 siswa yang awalnya tidak bisa mengikuti SNBP dan SNBT 2024 karena belum menyimpan akun SNPMB-nya secara permanen.

Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan turut berkolaborasi mengingatkan kembali para calon mahasiswa, bahwa kesempatan untuk masuk ke kampus impian masih terbuka, termasuk USK.

“Bagi anak-anak kami yang memilih USK, manfaatkan kesempatan kedua ini dengan baik. Lebih teliti lagi, dan pastikan tidak ada langkah dan syarat yang terlewati,” pesan Prof Marwan.

Adapun cara simpan permanen akun siswa  dilakukan setelah proses pembuatan akun, dan verifikasi dan validasi data di laman https://vervalsnpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

dengan tahapan: Kunjungi laman https://verval-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, Login atau masuk dengan email dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Lalu, di halaman verifikasi data, cek data dengan cermat dan isi kolom-kolom yang masih kosong. Apabila ada kesalahan data, lakukan perbaikan data melalui sekolah dan klik tombol perbarui data. Tekan tombol “Selanjutnya” untuk lanjut ke halaman unggah pas foto.

Selanjutnya, unggah pas foto berwarna terbaru sesuai ketentuan. Klik tombol “Selanjutnya” untuk berlanjut ke halaman penyesuaian pas foto. Klik tombol “Selanjutnya” untuk lanjut ke halaman konfirmasi data

Kemudian, pastikan semua data sudah benar. Jika sudah yakin, centang pernyataan dan klik tombol simpan permanen. Dan unduh bukti permanen dengan cara klik tombol warna merah. Simpan buktinya dan jangan sampai hilang.

“Tak bosan-bosan kami ingatkan agar para siswa tidak gegabah dalam mempermanenkan akun. Baca dengan seksama. Jika ada keraguan, silahkan ditanyakan kepada yang lebih mengerti. Atau bisa mengikuti tutorial yang ada di feed Instagram USK @univ_syiahkuala,” jelas Rektor.