Rektor USK Beri Anugerah Kerjasama dan Humas

Universitas Syiah Kuala (USK) memberikan penghargaan kepada pengelolaan kerjasama dan website untuk unit kerja di lingkungan kampus tersebut. Pemenang ini diumumkan pada hari puncak perayaan Anugerah Kerjasama dan Humas USK di Ruang VIP AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 29/3/2022).

Untuk kategori pengelolaan website, Fakultas Pertanian (FP) dinobatkan sebagai terbaik I. Diikuti Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sebagai terbaik II, dan terbaik III diberikan kepada Fakultas Kedokteran Hewan (FKH).

Sedangkan untuk kategori kerjasama, FP kembali menjadi  terbaik I, disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Kedokteran (FK) yang berada di urutan terbaik III. Dengan demikian, FP keluar sebagai juara umum pada Anugerah Kerjasama dan Humas USK tahun 2021.

Pengumuman ini dibacakan oleh Wakil Rektor IV USK Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. Hizir. Ia berharap, ke depan kerjasama maupun kehumasan di unit kerja USK semakin baik.

“Proses penjurian ini telah dimulai sejak akhir tahun, dengan melewati beberapa tahapan. Seperti wawancara, hingga presentasi. Kepada yang belum berhasil, tetap semangat dan terus berbenah,” kata Prof Hizir.

Ia menyampaikan, Anugerah Kerjasama dan Humas USK merupakan duplikasi kegiatan sebagaimana yang juga diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Pada anugerah di tingkat kementerian, Humas USK mendulang sejumlah prestasi di beberapa katagori, seperti terbaik II majalah, harapan II ULT dan harapan II konferensi pers. Sedangkan kategori kerjasama, USK menjadi yang terbaik III manajemen kerjasama.

“Prestasi yang telah diperoleh USK di level kementerian, menjadi semangat untuk diikuti oleh unit kerja di lingkungan kampus yang kita cintai ini. Dengan adanya Anugerah Kerjasama dan Humas USK, menjadi pemacu untuk lebih baik di berbagai bidang,” harap WR IV.

Sementara itu, Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali di lakukan di USK. Ia berharap, dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi masing-masing unit kerja, untuk meningkatkan kinerja terkait kehumasan maupun kerjasama.

“Selamat kepada pemenang Anugerah Kerjasama dan Humas USK tahun 2021. Ke depan, kita akan memperlebar kategori penilaian hingga ke tingkat program studi (prodi),” kata Prof Marwan.

Rektor membeberkan, kepada para pemenang, USK memberikan penghargaan berupa piala, sertifikat maupun uang tunai. Dengan rincian, terbaik I Rp 30 juta, terbaik II Rp 25 juta dan terbaik III Rp 20 juta. Hadiah tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

“Alhamdulillah selama ini di bidang kehumasan USK tampil sangat baik. Karena itulah, USK sudah mendapatkan hati dan tempat di masyarakat. serta berprestasi di tingkat daerah maupun nasional. Sedangkan bidang kerjasama, sudah banyak kegiatan kerjasama di tingkat nasional dan internasional. Baik MoU dan MoA, yang terpenting adalah tindaklanjutnya,” puji Rektor.

Leave a Reply