Rektor USK Apresiasi Semangat Kebersamaan Sivitas FKH

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan mengapresiasi semangat kebersamaan dari segenap sivitas akademika Fakultas Kedokter Hewan. Hal tersebut disampaikan Rektor dalam kegiatan safari Ramadan di Aula FKH USK. (Jumat, 7 April 2023).

Rektor menilai, selama ini FKH USK telah banyak memberikan kontribusi penting atas upaya-upaya universitas dalam mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) USK yang telah ditetapkan oleh kementerian. Misalnya, dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kegiatan kemahasiswaan hingga akreditasi internasional.

“Semua dukungan untuk pencapaian tersebut menjadi lebih kuat karena semangat kebersamaan yang telah terbangun di fakultas ini. Jadi kami selaku pimpinan universitas, sangat mengapresiasi itu,” ucap Rektor.

Selanjutnya, Rektor menjelaskan bahwa saat ini USK telah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum sejak Oktober 2022 lalu. Oleh karena itu, di masa-masa transisi ini ada banyak hal yang harus USK siapkan agar status baru tersebut bisa memberikan peran yang optimal bagi USK sebagai perguruan tinggi.

Untu itulah, Rektor mengharapkan kerja sama, dukungan serta komitmen bersama khususnya dari sivitas FKH USK ini agar USK mampu melewati masa-masa transisi ini dengan baik.

Dekan FKH USK drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D mengatakan, saat ini FKH sedang dalam proses meraih akreditasi internasional ASIIN. Di mana proses tersebut, telah melewati tahapan sitasi. Untuk itulah, dalam pertemuan tersebut dirinya memohon doa agar hasil sitasi tersebut mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan.

“Proses ini telah kita lakukan sejak lama. Jadi mohon doanya, mudah-mudahan hasilnya seperti yang sudah kita niatkan,” ucap Dekan FKH tersebut.

Kegiatan safari Ramadan ini turut dihadiri seluruh Wakil Rektor, Para Direktur dan pejabat universitas lainnya. Kegiatan rutin dari pimpinan universitas ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari tingkat fakultas demi kemajuan bersama USK ke depannya.

Leave a Reply