Rektor USK Apresiasi Bantuan Hewan Kurban dari BSI

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan  dua ekor hewan kurban dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh. Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Saiful Musadir selaku IBGR Deputy BSI Regional Aceh kepada Rektor di Ruang Kerja Rektor USK. (Banda Aceh, 14 Juni 2024).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis ini turut disaksikan oleh Muzakir, BM selaku Pimpinan KCP BSI USK Darussalam.  Selanjutnya, hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada Rumah Amal Masjid Jamik USK sebagai pelaksana penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H nanti. Rencananya, hewan kurban ini akan disembelih pada hari raya kedua Idul Adha di halaman Masjid Jamik USK.

Pada kesempatan itu, Rektor menyampaikan bahwa bantuan hewan kurban ini sangatlah berarti. Apalagi daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada para mahasiswa USK, khususnya dengan latar belakang ekonomi yang kurang mampu.

“Atas nama pimpinan universitas, kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi bantuan hewan kurban dari BSI ini. Insya Allah, USK siap mengelola dan membagikan daging kurban ini kepada yang berhak menerimanya,” ucap Rektor.

Selain itu, Rektor turut mengapresiasi kemitraan yang telah terjalin erat antara USK dengan BSI selama ini. Baik itu berupa bantuan pendidikan atau beasiswa, serta program kewirausahaan bagi mahasiswa USK.

Rektor menilai, kemitraan seperti ini harus terus diperkuat. Sebab hal ini merupakan bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dengan pihak dunia perbankan demi meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

Untuk itulah,  Rektor berharap ada program unggulan lainnya yang bisa USK dan BSI kolaborasikan. Misalnya, program Desa Binaan, kewirausahaan maupun program lainnya untuk mewujudkan kemandirian khususnya bagi mahasiswa.

“Karena kita tahu, kehadiran BSI di Aceh ini sangatlah istimewa jika dibandingkan provinsi lainnya.  Maka kita harap ada banyak program unggulan yang dapat mendukung kesejahteraan masyarakat Aceh,” ucap Rektor.