Ratusan Siswa di Pidie Ikuti Sosialisasi SPMB 2024 USK

Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024 di Kabupaten Pidie. Kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Sigli ini dihadiri ratusan siswa-siswi kelas XII, Selasa, 27 Februari 2024.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Razali, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan pihak USK ke kabupaten tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu usaha bersama dalam memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, dan menjadi bagian dari kampus kebanggan rakyat Aceh.

“Tahun lalu yang lulus di PTN ada 615 siswa, dan teringat kita tahun ini 750 siswa yang bisa di terima di PTN atau bisa meningkat lagi,” ungkap Razali

Ia juga mengingatkan kepada kepala sekolah, guru maupun siswa yang hadir pada sosialisasi, agar dapat menjadi jembatan informasi kepada siswa lainnya yang ada di sekolah.

Sementara itu, Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya USK mendekatkan diri dengan calon mahasiswa. Dengan adanya kesempatan mengikuti sosialisasi dapat menambah informasi bagi siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan, baik jalur masuk PTN atau beasiswa KIP-Kuliah.

“Kami berharap dengan kunjungan ini, bisa berdiskusi bersama dan siswa-siswi yang hadir, dan mendapatkan informasi yang tepat dari tim USK,” kata Rahmat.

Pada kegiatan sosialisasi itu, tim USK memaparkan materi SNPMB 2024 yang disampaikan Ketua Tim Sosialisasi, Husni Friady, S.T., M.M. Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa dan Statistik, Arief Rahmat, SE menerangkan tentang jalur Talenta USK. Sedangkan materi kehidupan asrama, dijelaskan oleh Kepala UPT Asrama USK, Dr. Drs. Amiruddin, M.Kes., AIFO.