Prof. Mustanir Dilantik Sebagai Ketua BAPOMI Aceh di USK

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Mustanir dilantik sebagai Ketua Badan Pembinaan Olaharaga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Aceh untuk masa bakti periode 2023 – 2027. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek Prof. Dr. Sri Suning Kusumardani S.T, M.T di Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 13 Oktober 2023).

Sebelumnya, Prof. Mustanir telah terpilih secara aklamasi untuk memimpin BAPOMI Aceh selama empat tahun ke depan malalui hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) BAPOMI Aceh yang telah digelar pada 31 Mei 2023 di Kota Banda Aceh.

Kegiatan Musyawarah tersebut dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh  H. Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak), serta dihadiri para Wakil Rektor dan Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan seluruh Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri di Provinsi Aceh.

Seusai pelantikan tersebut, Prof. Mustanir menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ketua BAPOMI Aceh ini.

Dirinya mengakui, amanah tersebut tidaklah mudah. Mengingat ada harapan besar yang harus dipikul oleh BAPOMI yang di antaranya adalah bagaiaman meningkatkan prestasi para atlet pada berbagai level kompetisi.

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan doa dan dukungan agar mampu mengemban amanah tersebut dengan baik, dan kepemimpinannya bisa memberi manfaat yang luas dalam peningkatan prestasi atlet.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mohon doa dan dukungannya, agar kita bisa bergerak bersama agar kehadiran BAPOMI Aceh benar-benar mampu meningkatkan prestasi olahraga mahasiswa kita,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Suning Kusumardani mengatakan dirinya turut menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus BAPOMI Aceh yang baru tersebut.

Selanjutnya, dirinya berpesan setelah dilantik maka pengurus baru ini segera melakukan konsolidasi untuk melaksanakan berbagai program pembinaan olahraga mahasiswa.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan berdasarkan Peraturan Presiden No 86 tahun 2021 yang mengatur mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), telah mengamanahkan perguruan tinggi berperan besar dalam membina prestasi olahraga nasional dalam rangka bersaing dan bersanding dengan negara lain.

Leave a Reply