Permudah Mahasiswa Magang, USK Kerjasama dengan Kemendagri

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala. (Banda Aceh, Rabu 13 April 2022).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Dr. Safrizal ZA, selaku Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, bersama dengan Dekan Fisip USK, Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M.Hum.

Kerjasama ini diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak. Terutama dalam kemudahan pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

“Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan mampu membuka peluang bagi mahasiswa FISIP USK  untuk magang di lingkungan Kemendari, terutama pada Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan,” ungkap Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal.

Ia mengatakan, mahasiswa FISIP USK memiliki modal kuat dalam proses belajar, alangkah bijaknya jika diberikan dukungan penerus generasi emas ini, dalam meningkatkan kapasitas dan konektivitas mereka.

“Salah satunya dengan memberikan kesempatan magang dan bertukar ide dengan Ditjen kami, sebut Putra Aceh tersebut,” jelasnya. 

Senada dengan itu, Dekan FISIP USK, Mahdi Syahbandir menyampaikan bahwa Kolaborasi ini dapat membantu Ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) FISIP USK secara khusus, umumnya Universitas Syiah Kuala dalam hal praktisi mengajar di kampus.

Leave a Reply