Pengurus Ormawa USK 2024 Dilantik

Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan melantik pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk masa bakti 2024 di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin 4 Maret 2024.

Adapun yang menjadi Ketua BEM USK untuk tahun 2024 adalah Samuda Rata yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknik, dengan Wakil Ketua, Amru Hidayat dari Fakultas Pertanian. Lalu untuk Ketua DPM, dijabat oleh Mhd Apta Azzuro Hasibuan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dalam kesempatan ini, Prof Marwan mengucapkan selamat kepada pengurus baru Organisasi Kemahasiswaan baik BEM, DPM dan UKM USK. Serta menyampaikan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah berupaya menjalankan berbagai program kegiatan kemahasiswaan dengan sebaik mungkin.

“Sebagai universitas kita terus berbenah untuk jadi lebih baik lagi, jadi mari bersama-sama tingkatkan sinergitas untuk prestasi bersama,” kata Prof Marwan.

Kepada pengurus Ormawa di lingkup USK tahun 2024, Rektor berharap, mereka bisa meningkatkan sinergitas kebersamaan dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan para mahasiswa atau organisasi namun dengan pimpinan universitas.

“Selain itu, kepada dosen pembimbing atau pendamping setiap ormawa dapat bekerjasama dengan baik, untuk meningkatkan prestasi dan jiwa wirausaha pada setiap bidang mahasiswa di tingkat nasional dan internasional,” ujar Rektor.

Ia juga menyampaikan, USK akan meluncurkan program Talenta Digital dalam waktu dekat ini. Program ini sebagai salah satu upaya USK untuk memberikan pelatihan atau pendampingan yang mendukung para lulusan dalam mencapai dunia kerja di masa depan.

Sementara itu, Ketua BEM USK, Samuda Rata dalam sambutannya menyampaikan hadirnya Kabinet Geutanyoe ini menjunjung semangat kebersamaan dan kerjasama. Kabinet ini hadir sebagai harapan baru untuk bahu-membahu bekerja sama menjaga detak jantung kampus yang diberi julukan Universitas Jantung Hati Rakyat Aceh ini.

Ia juga mengajak seluruh elemen ormawa untuk bersama-sama memecahkan berbagai permasalahan, dengan semangat tri dharma perguruan tinggi.

“Masih banyak PR dan hal yang harus kita perbaiki, perlu kerjasama semua pihak untuk menjalankan berbagai program dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Bukan hanya bagi USK atau Aceh saja tapi juga untuk Indonesia,” sebut Samuda