Pegawai USK Susun Implementasi Kegiatan 2022

Sebanyak 95 pegawai Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti kegiatan penyusunan implementasi kegiatan tahun anggaran 2022. Kegiatan ini diselenggaranakan oleh Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) USK di Hotel Oasis (Banda Aceh, 19 Januari 2022)

Kepala BPHM USK Abdul Rochim., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sesuai arahan Wakil Rektor USK Bidang Umum dan Keuangan USK, Dr. Ir. Agussabti, M.Si. Beliau berharap agar rencana kerja dan anggaran semua unit di lingkungan USK dapat berjalan sesuai dengan implemantasinya.

“Jika kita ingin meningkatkan kinerja anggaran, maka kita juga harus mempercepat serapan anggaran,” ujar Abdul Rochim.

Selanjutnya, Abdul Rochim berharap  setiap anggaran kegiatan yang di-input dalam sistem, harus ditelaah terlebih dahulu oleh unit terkait.

Pengimputan implementasi kegiatan tahun anggaran ini melibatkan perwakilan dari semua unit, yaitu Fakultas, Lembaga dan Unit Pelaksanaan Terpadu (UPT) di lingkungan USK.

Selain penginputan kegiatan tahunan tersebut, juga diselenggarakan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahunan 2022 khusus BPHM yang diikuti oleh Koordinator, subkoordinator serta staf di BPHM.

Dalam kegiatan penyusunan tersebut, koordinator Perencanaan dan koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) mempresentasikan Rencana Kegiatan Tahunan untuk tahun 2022.

Abdul Rochim mengatakan, semua rencana kerja yang telah disusun harus dapat menunjang tercapai Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas.

“Dengan berbagai penghargaan yang telah diperoleh BPHM di tahun lalu, semoga dapat dipertahankan serta ditingkatkan untuk tahun 2022,” ucap Abdul Rochim.

Sebelumnya, sejumlah pegawai USK juga mengikuti kegiatan sosialisasi penyusunan rencana dan penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) mulai tanggal 17 – 18 Januari 2022 di Gedung AAC Dayan Dawood.

Leave a Reply