Majukan Voli, Mahasiswa KKN USK Gelar Liga Persahabat Empat Desa

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) XXIII Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan liga persahabatan voli di Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Turnamen ini terselenggara berkat kolaborasi empat kelompok KKN; 24, 25, 27, dan 28 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan(DPL), Ns Sufriani M Kep., Sp.kep.an. Berlangsung 18-23 Juni 2023 di lapangan voli Gampong Blang.

Turnamen liga persahabatan voli ini diikuti oleh empat desa, yaitu Gampong Blang, Cot, Lambaro Sukon dan Krueng Kale. Acara dihadiri oleh geuchik-geuchik desa yang bertanding, serta DPD RI asal Aceh, H. M. Fadhil Rahmi, Lc., M.A, serta Musannif selaku Ketua Pemuda Islam Indonesia, juga seluruh mahasiswa KKN kecamatan Darussalam.

Geuchik Gampong Blang, Maimun Safrizal mengatakan, turnamen persahabatan voli tersebut merupakan sebuah wadah silaturahmi, untuk memperkuat ukhuwah antar gampong.

“Jarang-jarang masyarakat gampong bisa berkumpul di sore hari dan dengan turnamen yang digagas mahasiswa KKN, acara ini memberi tempat pada warga gampong untuk berkumpul serta mendapat hiburan di sore hari,” kata Maimun.

Naufal Tsabitul Azmi selaku ketua acara berharap, ajang ini bisa menjadi tempat penyaluran hobi, serta penyiapan bibit-bibit voli sebelum turun ke ajang yang lebih bergengsi.

“Turnamen liga persahabatan ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di Kecamatan Darussalam. Sehingga bisa turun ke turnamen yang lebih besar lagi kedepannya,” ujarnya.

Pertandingan yang berlangsung selama enam hari itu, Gampong Cot keluar sebagai juara 1, juara 2 Gampong Blang, juara 3 Gampong Krueng Kalee dan juara 4 Gampong Lambaro Sukon. Dengan selesainya pertandingan dan pemberian hadiah, maka acara turnamen liga persahabatan voli di Gampong Blang resmi ditutup.

Leave a Reply