Mahasiswa USK – Universiti Sains Malaysia Saling Belajar Kepemimpinan

Universitas Syiah Kuala (USK) menerima kunjungan delegasi Universiti Sains Malaysia (USM). Pertemuan dua kampus serumpun ini berlangsung di Aula Gelanggang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USK, Rabu, 15 Mei 2024.

Kepala Office of International Affairs (OIA), Dr. Muzailin Affan. M.Sc menyambut hangat kedatangan delegasi USM. Sembari memberikan kata sambutan, ia turut memperkenalkan USK kepada sejumlah mahasiswa dan mahasiswi USM.

“Kami sangat senang menerima kunjungan delegasi USM pada hari ini. Melalui kegiatan bersama ini kami berharap bisa menumbuhkan kerjasama lainnya yang berkelanjutan, serta antar mahasiswa dari USK dan USM bisa saling belajar dan bertukar gagasan,” kata Muzailin.

Dari pihak USM, Prof. Dr. Shaharum bin Shamsuddin, Timbalan Naib Canselor, yang diwakilkan oleh Prof. Hairul Anuar menyampaikan, bahwa program kunjungan dibawah program Majlis Penghuni Desasiswa Aman Damai (MPDAD) ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sehingga USM sangat mengapresiasi atas sambutan hangat dari USK.

“Saya berharap program ini bisa memberikan dampak yang besar untuk meningkatkan semangat para mahasiswa untuk terus menambahkan pengalaman dalam bidang kesukarelawanan dan karakter pribadi yang matang,” ujar Prof. Hairul.

Setelah pembukaan, langsung dilanjutkan dengan agenda pengenalan Rumah Amal USK, serta diakhiri dengan sesi presentasi, diskusi dan tanya jawab antara dua pihak badan kemahasiswaan, yaitu USK dan USM.