Mahasiswa USK Lolos Student Exchange


Dua Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil lolos international event, jalur Fully Funded dalam ajang student exchange. Ajang ini mengangkat tema “Youth Summit on Leadership and Entrepreneur (YSLE)”. 

Dua Mahasiswa tersebut adalah Zamna Fauzan (Teknik Geofisika) dan Fauzur Rahmat (Teknologi Hasil Pertanian), keduanya merupakan mahasiswa angkatan 2019. Penghargaan ini diberikan oleh Lionezta Educational yang disponsori oleh @lion.travel.id.

Adapun yang menjadi pertimbangan dalam seleksi ini adalah, jiwa leadership dan entrepreneur, dimana keduanya menggunakan ide bisnisnya sebagai senjatanya. Fauzur Rahmat merupakan CEO @tulbar.id dan Zamna Fauzan president TONE.ID @tone.ars. Mereka lebih tanggap dalam menjawab setiap permasalahan yang diberikan oleh interviewer.

“Agak ragu saat mendaftar,” kata Zamna.

Namun, katanya lagi, dorongan kemauan, dan ingin mencoba, serta semangat teman-teman dalam tim, menjadi alasan mengapa akhirnya jadi mendaftar. Telebih, ada alumni USK jebolan ajang YSLE ini. 

“Jiwa entrepreneur itu sangat senang untuk saya telusuri, semakin ke sini semakin paham bahwa memulai dengan ide sendiri lebih baik, seperti halnya akan menuju bebas finansial kedepannya, yang semua itu butuh proses,” beber Fauzur. 

Untuk sekarang, dikarenakan mereka lulus jalur Fully Funded yang didanai 100% oleh pihak penyelenggara, maka keduanya harus memenuhi kewajibannya yang masih ada yaitu mengikuti training project planning, akan berlangsung sebelum keberangkatan, tanggal 6-9 Desember 2021. 

“Kami berharap keadaan mengizinkan. Karena itu, vaksinisasi adalah langkah yang telah dilakukan untuk jangka waktu saat ini,” pungkasnya.

Leave a Reply