Mahasiswa USK Juara III Da’i Tingkat Nasional

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Nika Lian Tika meraih prestasi di ajang nasional. Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) angkatan 2021 ini keluar sebagai Juara III Da’i Tingkat Nasional di ajang Agronursing Festival 2022, yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Jember.

Ajang tersebut mengangkat tema Optimizing The Faith and Strengthen The Fraternity Of Muslims With 6th Islamic Nursing Science Festival Faculty Of Nursing University Of Jember. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 1-10 oktober 2022, dilanjutkan pada tahap pengumuman pemenang tanggal 29 Oktober 2022 .

Utusan USK berhasil menjadi Juara III, Juara II dari Universitas INAIFAS Kencong Jember dan Juara I dari Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta . Adapun ide yang digagas oleh nika adalah Iptek Sebagai Strategi Dakwah di Era Milenial.

“Dalam Dakwah ini saya ingin menyampaikan bahwa dengan media massa kita dapat menghadirkan kemudahan yang sangat luar biasa, hanya dengan bermodalkan smartphone dan paket data, kita dapat menjelajahi dunia, segala informasi mudah kita dapatkan, kerabat jauh seakan ada di depan mata, apalagi digunakan untuk berdakwah pasti akan semakin mudah,” tutur Nika.

Atas dasar inilah, ia mengajak semua pihak untuk menggunakan media yang sama, sebagai strategi dakwah yang bijak untuk membawa kemaslahatan. Menurut Nika, media cetak dan elektronik terasa mubazir jika tidak dimanfaatkan untuk media dakwah.

“Iman dan takwa merupakan kunci kesuksesan dalam membentengi diri di era milenial, dan menyuruh manusia berbuat baik, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah pada yang mungkar merupakan kunci keselamatan di dunia dan di akhirat,” tutupnya.

Leave a Reply