Mahasiswa KKN USK Bantu Masyarakat Meunasah Kulam Peringati HUT Pijay

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Syiah Kuala membantu masyarakat Gampong Meunasah Kulam dengan cara turut mendirikan Stand Gampong pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pidie Jaya ke 16.

Mahasiswa KKN USK kelompok XXIII 173 beranggotakan M Ghopar Azizi, Muhammad Hafidh Al Fazi, Lia Kartika K, Cut Nur Ainun Zahara, Laisa Sara Sabrina dan Nadyaturrahmah dengan DPL Dr. Sofia, S.Si, M.Sc.

Bersama-sama dengan Perangkat Gampong dan PKK Meunasah Kulam, mereka membantu baik dari segi konsep, dekorasi, penjualan, serta penampilan. Terdapat 6 (enam) produk yang dijual dalam stand yaitu Bulukat Puseng, Leumang, Selai Srikaya, Rumoh Thimpan, Produk dari Kelompok Menjahit (Seprei, Bed Cover,  Set Baby, Slempang, Souvenir dari Kain Perca) iserta satu produk yang berhasil diciptakan oleh Mahasiswa yaitu Keripik Melinjo dengan rasa Balado dan Jagung Manis.

Mahasiswa KKN juga turut mempersiapkan penampilan dari anak-anak gampong yaitu Tari Peumulia Jamee yang akan ditampilkan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 pukul 20.00 WIB.

Stand Gampong Meunasah Kulam akan terus memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pidie Jaya ke – 16 sampai penutupan acara. Gampong Meunasah Kulam hadir dan ikut berpartisipasi dalam HUT Pijay ke 16  dengan membawa beberapa produk unggulan kuliner.

Di stand pameran Gampong Kulam menawarkan timphan boh panah produksi rumoh timphan, leumang pulot hitam dan putih dan ketan kerucut (Bulukat puseng ato bulukat weng).

Selain itu, ada juga produk dari kelompok menjahit dengan produk seprei berbagai bahan dan kualitas bagus segala ukuran serta bedcover sesuai permintaan pelanggan, set baby, slempang dan souvenir dari kain perca.

“ Terima Kasih saya ucapkan ke semua pihak yang sudah membantu baik perangkat gampong, PKK, dan Mahasiswa KKN USK,” ujar Burhanuddin selaku Keuchik Gampong Meunasah Kulam.

Ketua KKN XXIII 173 berharap dengan adanya stand Gampong Meunasah Kulam dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pidie Jaya ke-16 ini, dapat meningkatkan penghasilan produk dan dapat memperkenalkan produk lebih luas.

 “Kami berharap dengan adanya Stand Gampong Meunasah Kulam yang menjadi wadah bagi masyarakat Gampong untuk berjualan, dapat membantu meningkatkan penghasilan dan produk yang dijual semakin terkenal dan dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar M Ghopar.

Mahasiswa KKN mengajak baik dari teman-teman mahasiswa, dan seluruh elemen USK serta masyarakat untuk dapat hadir ke Stand Gampong Meunasah Kulam agar dapat melihat langsung dan mencoba produk yang dihasilkan oleh Masyarakat Gampong Meunasah Kulam.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi mahasiswa dalam membantu masyarakat dalam penjualan dan branding produk gampong yang diharapkan akan meningkatkan penjualan dan penghasilan bagi masyarakat Gampong Meunasah Kulam.

Leave a Reply