Jaga Tradisi Juara, USK Gembleng Mahasiswa Terampil PKM

Universitas Syiah Kuala (USK) mendorong dan mendukung mahasiswa untuk berprestasi di segala bidang. Sala satunya melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Bentuk dukungan tersebut hadir di Pena Ilmiah yang diadakan oleh FKEP USK.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya mengundang
Haiyun Nisa sebagai narasumber. Latar belakangnya sebagai reviewer nasional terkait proposal PKM, bermanfaat untuk menstimulus para mahasiswa untuk menggarap proposal PKM yang kompeten.

“Dengan adanya acara Pena Ilmiah ini dapat mendorong kreativitas mahasiswa untuk dikeluarkan dan dikembangkan,” ujar Ketua Panitia Pena Ilmiah, Ririn Pricilla.

Kegiatan tersebut mendapatkan atensi yang luar biasa dari mahasiswa. Selain karena narasumber yang kapabel, dorongan terbesar mereka adalah meneruskan tradisi juara di PKM. Selama ini, USK sangat berprestasi dalam memenangkan proposal PKM.

Sementara itu, Wakil Dekan III FKEP,  Dr. Ns. Hilman Syarif, M.Kep., Sp.Kep.MB berharap, dengan adanya Penampilan Ilmiah tersebut, akan ada 40 kelompok nantinya yang mengikuti PKM ke depannya. Ia optimis mahasiswa USK punya motivasi dan kapasitas dalam hal itu. Baik mahasiswa FKEP maupun jurusan lainnya di lintas prodi.

“Kami rasa ini lah ajang dan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengeluarkan seluruh kreatifitas yang ada dalam dirinya,” ucapnya.

Leave a Reply