DWP USK Berikan Sembako untuk Penyapu Jalan

Di momen Ramadan 1445 hijriah, senyum petugas kebersihan Universitas Syiah Kuala (USK) utamanya penyapu jalan tampak sumringah. Mereka mendapatkan donasi sembako dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) USK.

Pembagian tersebut berlangsung di Bank Sampah USK (BSU), Selasa, 2 April 2024. Dalam amanatnya, Ketua DWP USK, Ny. Eti Indarti Marwan mengatakan, sembako itu bersumber dari kolaborasi ibu-ibu DWP USK dengan kegiatan Bazar Ramadhan & Garage Sale, serta BSU.

“Terimakasih kepada bapak/ibu yang sudah membantu membersihkan USK dengan menyapu, baik di luar maupun dalam gedung. Semoga apa yang kami berikan, meski tidak banyak, dapat membantu,” kata Eti.

Profesor dari Fakultas Pertanian USK ini menambahkan, jasa petugas penyapu jalan menjadi garda terdepan wajah berseri USK. Karena itu, jasa mereka patut dihargai.

“Kami sangat menghargai terhadap apa yang sudah ibu/bapak lakukan,” ucap Ketua DWP USK.

Lebih jauh, dirinya mengapresiasi etos kerja petugas penyapu jalan yang disiplin dalam memilah sampah, dengan tidak mencampuradukan sampah, dan dipilah sesuai ketentuan.

“Bapak/ibu sekalian adalah Pahlawan Kebersihan. Tanpa ibu/bapak sekalian, USK tak ada apa-apa. Jangan pernah merasa rendah, sebab kebersihan sebahagian daripada iman,” kata Ketua BSU, Rama Herawati.