Dosen USK Raih Best Paper Award 2020

Dosen Fakultas Teknik dan MIPA yang juga merupakan para peneliti di Tsunami dan Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) berhasil mendapatkan penghargaan Best Paper Award untuk tahun 2020 pada Jurnal International Geoenviromental Disaster. 

Judul paper yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut adalah “Shallow crustal earthquake models, damage, and loss predictions in Banda Aceh, Indonesia”. Penelitian ini diketuai oleh Ibnu Rusydy, dengan anggota tim: Yunita Idris, Mulkal, Muksin Umar, Phil Cummins, Muhammad Nouval Akram dan Syamsidik. 

Pemberian perhargaan Best Paper Award 2020 dilaksanakan secara online dalam acara Opening Ceremony International 19th symposium on Geo-disaster Reduction (ISGdR), yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021, dihadiri secara online oleh Ibnu Rusydy.  

Acara ISGdR merupakan acara tahunan para peneliti, yang tergabung dalam International Consortium on Geo-disaster Reduction (ICGdR), yang juga merupakan afiliasi dari jurnal Geoenviromental Disaster.

Jurnal Geoenviromental Disaster merupakan jurnal internasional bereputasi Q1, nilai SJR 0,73, SNIP 1,49, dan CiteScore -2020 sebesar 3,9. Pada tahun 2020, terdapat 35 artikel yang dipublikasikan dan berasal dari penulis dari seluruh dunia.

Artikel dosen USK berhasil menjadi yang terbaik dari 34 artikel lainnya. Berikut ini adalah link jurnal terebut, https://link.springer.com/article/10.1186/s40677-020-0145-5 yang dapat diakses secara gratis.

Leave a Reply