Dekan FKH USK Bahas Peluang  Kerja sama dengan Konsul Jenderal Jepang

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan  (FKH) Universitas Syiah Kuala drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Kantor Konsulat Jendral Negara Jepang di Medan pada 31 Juli 2023.

Pada pertemuan tersebut, Dekan FKH hadir bersama Wakil Dekan Bidang Akademik USK Prof. Dr. drh. Muslim Akmal, M.P.  dan disambut oleh Konsul Jendral Jepang Takonai Susumu, PhD di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas sejumlah peluang kerja sama yang bisa terjalin khsususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, Reza Ferasyi mengatakan, dalam pertemuan ini dirinya turut menyampaikan undangan kepada Konsul Jenderal Jepang untuk hadir pada acara pertemuan the 8th Symposium of Association of Japan Indonesia Veterinary Education (AJIVE) yang akan dilaksanakan di FKH USK pada tanggal 5-7 Juli 2024.

Dirinya juga menyampaikan harapan terhadap Konsulat Jendral Jepang untuk dapat mendukung kegiatan pertukaran kunjungan dosen dan mahasiswa ke sejumlah Fakultas Kedokteran Hewan di Jepang.

Termasuk pula mengundang dosen dan mahasiswa dari Jepang untuk kolaborasi pada sejumlah kegiatan Akademik lainnya, termasuk yang berkaitan dengan medik konservasi satwa liar yang terdapat di Aceh.

“Konsul Jenderal Jepang menyambut baik undangan yang disampaikan dan menanggapi dengan serius sejumlah harapan yang dikemukan oleh Dekan FKH USK. Beliau akan segera menyampaikan hal tersebut melalui jalur terkait,” ucap Reza Ferasy.

Leave a Reply