CDC USK Gelar Best Training Series Batch 2

CDC USK Gelar Best Training Series Batch 2
CDC USK Gelar Best Training Series Batch 2

UPT. Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala (USK) menyelenggarakan Best Training Series Batch 2 dengan tema  Meningkatkan Keterampilan Menulis Artikel Populer”Training ini diselenggarakan untuk alumni dan mahasiswa akhir perkuliahan USK pada hari Sabtu, 18 September 2021 Pukul 09.00 WIB-16.30 WIB

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPT CDC USK yang di wakili oleh Andri Kurniawan, S.H, MH selaku wakil ketua UPT. CDC USK. Training ini dihadiri oleh 55 peserta. Dalam training ini, para  peserta didorong untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menulis sehingga dapat mengembangkan hard skil yang dimiliki.

Training ini menghadirkan redaktur pelaksana SWA, yaitu Teguh Sri Pambudi yang membawakan tiga materi seputar keterampilan menulis dan juga penulis beberapa buku. Pada materi pertama, beliau menjelaskan mengenai pengetahuan dasar menulis, yaitu structuresubstance, dan style penulisan. Materi kedua, pemateri menjelaskan bagian Organizing Angle dan data, yaitu langkah-langkah menulis artikel dari mulai tema tulisan, tujuan menulis, angel tulisan, draft tulisan sampai revisi tulisan. Materi terakhir, pemateri menjelaskan Lead to closing, yaitu bagaimana opening, bridging dan ending penulisan. Teguh juga berpesan agar semua peserta dapat mengembangkan keterampilan menulis dengan baik setelah mengikuti training tersebut.

Sementara itu, Andri Kurniawan, S.H, MH, wakil ketua UPT Career Development Centre (CDC), berharap dengan diadakannya kegiatan training ini semoga para peserta dapat menjadikan penyajian artikel dan berita lebih baik kedepannya. Besar harapan kualitas agar para alumni dan mahasiswa akhir perkuliahan dapat meningkatkan keterampilan menulis sehingga berguna bagi mereka dan masyarakat.

Leave a Reply