CDC-USK dan PLN ACEH Tanam 3000 MANGROVE di Alue Naga

UPT Career Development Centre Universitas Syiah Kuala dan PT. PLN Persero) Aceh melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata dari Tanggung jawab Sosial Perusahaan yaitu menanam 3000 mangrove di Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Program ini sangat penting untuk diwujudkan guna mengurangi pemanasan global yang sangat signifikan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Apalagi terjadinya peningkatan konsentrasi CO2 dari produksi kendaraan berbasis minyak bumi yang berpengaruh nyata terhadap pertambahan kadar CO2 di udara serta akibat deforestasi hutan yang semakin masif dan tidak terkontrol.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari Fakultas Hukum USK dan pihak desa. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Divisi Peran Serta dan Hubungan Alumni CDC USK yaitu M.Iqbal, S.H., M.H. dan pihak PT. PLN (persero) yaitu Ridwan Sahputra dan Rahmat Ardiansyah.

Selanjutnya Dekan Fakultas Hukum USK yaitu Bapak Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H turut memberikan sambutan sebagai bentuk dukungan atas terlaksananya kerjasama yang bisa mewujudkan pengabdian bersama ini. Kegiatan ini dilakukan di Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh  pada tanggal 24 September 2022.

Program tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan program CSR PT. PLN Persero UIW Aceh terhadap kepedulian lingkungan serta memaksimalkan lahan-lahan tidur agar menghasilkan oksigen untuk upaya kelangsungan kehidupan.

Hasil kegiatan penanaman 3000 bibit pohon manggrove ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penghijauan serta mendukung program pemerintah terhadap penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hasil akhir berupa dapat menghambat laju derajat kenaikan suhu serta perubahan cuaca ekstrem di dunia, khususnya di Provinsi Aceh. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara segenap elemen terkait untuk menciptakan win-win solution bagi semua pihak.

Leave a Reply