CDC Gelar Training Series Untuk Pengembangan Kompetensi Digital

CDC Gelar Training Series Untuk Pengembangan Kompetensi Digital
CDC Gelar Training Series Untuk Pengembangan Kompetensi Digital

UPT Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala (USK) telah menyelenggarakan kegiatan Training Series pengembangan kompetensi digital, dengan tema “Strategi Membangun Karier di Era Digital”.

Training ini diikuti oleh para alumni dan mahasiswa akhir USK yang siap menghadapi kompetensi di dunia industri di luar kampus. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 11 September 2021 pukul 09.00 WIB – 16.30 WIB yang diikuti oleh 65 peserta. 

Para peserta didorong untuk menguasai teknologi digital, sebagai bagian dari nilai tambah untuk meraih kesuksesan karir di masa mendatang.
Training ini menghadirkan tiga narasumber yang cukup kompeten di bidangnya. Pembicara pertama yaitu Vika Octavia alumni Program Studi Pasca Sarjana Manajemen Sistem Informasi di Universitas Bina Nusantara, yang juga menjadi CEO dan Founder di PT Kreasi Kama, memberikan materi training “Pengenalan Digital Marketing”. 

Pembicara kedua, Khrisna Bayu Pratama seorang Business Development Digital Marketing di PT Kreasi Kama Nusantara, memberikan materi training “Membangun Perencanaan Digital Marketing”. Dan pembicara ketiga yaitu Bapak Dody Senjaya seorang pekerja kreatif di sektor digital, memberikan materi training “Menghasilkan Uang Melalui Platfrom Media Sosial”.   

Kegiatan training ini berlangsung selama 6 jam dan berjalan dengan interaksi yang baik antara peserta dan trainer nya. Trainer juga menyediakan beberapa hadiah (doorprize) untuk peserta yang aktif saat proses simulasi pengimplementasian materi training. 

Kegiatan training ini merupakan realisasi rangkaian program UPT Career Development Centre (CDC) USK sebagai upaya memberikan pelayanan karir bagi para alumni dan mahasiswa akhir, untuk mengembangkan diri meraih kesempatan emas dalam membangun karir formal maupun non formal. 

Dalam sambutannya, Kepala UPT Career Development Centre (CDC) USK, Dr. Teuku Roli Ilhamsyah Putra, SE.,MM mengapresiasi kegiatan training yang berupaya terus mendorong alumni dan mahasisawa akhir untuk memiliki alternatif pilihan  karir di sektor digital. 

Dr. Roli berharap alumni dan mahasiswa akhir USK dapat mengambil kesempatan untuk mengikuti program-program yang dilaksanakan oleh UPT Career Development Centre (CDC) USK dengan harapan menjadi bekal dan nilai tambah dalam  berkompetensi, menyiapakan  diri menjadi generasi yang produktif, bermanfaat dan berkontribusi untuk masyarakat.

Leave a Reply