BTN Syariah Serahkan Hewan Qurban untuk Mahasiswa USK Kurang Mampu

Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada Universitas Syiah Kuala agar dapat diberikan untuk mahasiswa kurang mampu di kampus tersebut pada Hari Raya Idul Adha 1445 H mendatang.
Penyerahan hewan qurban ini diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Manajemen BTN Syariah kepada Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan di Ruang Kerja Rektor USK. (Banda Aceh, 13 Juni 2024).

Selanjutnya, hewan qurban tersebut akan USK serahkan kepada Rumah Amal Masjid Jamik USK sebagai pelaksana penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha nanti. Rencananya, hewan qurban tersebut akan disembelih pada hari raya kedua Idul Adha di halaman Masjid Jamik USK.

Pada kesempatan itu, Rektor menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan hewan qurban yang diberikan BTN Syariah tersebut.
Rektor menilai, daging hewan qurban ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi kalangan mahasiswa USK yang kondisi ekonominya penuh keterbatasan.
“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih. Hewan qurban ini akan sangat bermanfaat. Khususnya bagi mahasiswa USK yang kurang mampu,” ucap Rektor.

Selain itu, Rektor juga berharap kemitraan USK dengan BTN Syariah dapat terus terjalin erat. Khususnya dalam mendukung kinerja USK dalam memajukan dunia pendidikan. Rektor menilai, BTN Syariah selama ini telah menjadi salah satu mitra strategis bagi USK. Karena itulah, USK sangat terbuka untuk peluang-peluang kerja sama lainnya yang siap dikolaborasikan oleh kedua belah pihak ini.

“Atas nama pimpinan USK, untuk memajukan dunia pendidikan dan mutu SDM, kita sangat terbuka untuk peluang kerja sama lainnya. Mudah-mudahan kemitraan USK dan BTN Syariah ini dapat terus terjalin erat,” ucap Rektor.