BEM Unsyiah Galang Dana Nasional

WARTA UNSYIAH — Bencana banjir dan longsor yang melanda Aceh pada awal November lalu mendorong BEM Unsyiah mengadakan penggalangan dana untuk membantu para korban. Berbeda dari sebelumnya di mana penerimaan donasi hanya dapat dilakukan secara langsung di pos-pos pengumpulan dana, pada penggalangan dana BEM Unsyiah kali ini donasi dapat juga dilakukan melalui rekening BEM Unsyiah 2014. Berita terkait bencana dan penggalangan dana nasional BEM Unsyiah disebarluaskan ke pelosok negeri melalui beberapa link yang ada, salah satunya melalui forum BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia).

“Alhamdulillah, penggalangan dana ini mendapat banyak respons positif. Beberapa donatur berasal dari wilayah Aceh sendiri, yaitu dari Akper Sabang, BEM Fakultas Kelautan dan Perairan Unsyiah, dan dari perseorangan mahasiswa Unsyiah. Selain itu, ada juga donatur dari luar Sumatra, yaitu dari Depok, Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang, bahkan ada donatur dari Hongkong,” tutur Muhammad Chaldun, Presiden BEM Unsyiah 2014.

Selain melalui rekening, penggalangan dana secara langsung juga dilakukan di persimpangan jalan sekitaran Banda Aceh dan di Event Hall AAC Dayan Dawood pada acara Closing Ceremony Unsyiah Fair 2014 lalu.
“Total dana yang terkumpul berjumlah Rp11.859.400,00 telah kami salurkan melalui PKPU Aceh untuk segera dikirim ke tempat bencana sesuai kebutuhan warga setempat di Aceh Jaya; Aceh Singkil; dan Lhoong, Aceh Besar,” tambah Irwansyah, Wakil Presiden BEM Unsyiah yang ikut hadir saat penyerahan donasi Jumat lalu (21/11). Donasi diberikan langsung secara simbolis oleh Ivana selaku Wakil Menteri Sosial Masyarakat BEM Unsyiah kepada pihak PKPU Aceh.

BEM Unsyiah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah membantu meringankan dampak bencana di Aceh, semoga menjadi amal jariah dan dibalas dengan sebaik-baik balasan oleh Allah swt.[]

Presiden BEM Unsyiah,

Muhammad Chaldun