BEM PSDKU USK – Gayo Lues Laksanakan Upgrading

Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Syiah Kuala (PSDKU USK) tahun 2022, melaksanakan upgrading. Kegiatan ini berlangsung di Gedung C kampus setempat, Sabtu 24 September 2022.

Adapun tema yang diangkat adalah, ‘Meningkatkan Kompetensi Pengurus BEM, Dinamika Kita Sebagai Bentuk Aktualisasi Kabinet Gelora”. Ketua Panitia Upgrading, Anisa Karamoy menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut mengenalnya tata kelola organisasi yang benar, dan bisa merawat semangat keanggotaan.

Kemudian Ketua BEM PSDKU USK-Gayo Lues 2022, Tarmizi Taher berharap, para peserta yang telah mengikuti upgrading untuk sungguh-sungguh. Ini dinilai penting, sebagai bekal dalam melaksanakan program-program kerja yang sudah direncanakan.

Dua pemateri yang mengisi upgrading ini, yaitu Muhammad Noh, S.Pd., M.AP selaku Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Gayo Lues dan Said Hamzali, S.IP., MM selaku dosen manajemen PSDKU Gayo Lues.

“Tugas seorang pemimpin sebenarnya sangatlah banyak, bergantung dengan visi, misi, dan tujuan dari tim atau kelompok yang dia pimpin,” sebut Noh.

Ia memaparkan tentang 8 tugas utama menjadi seorang pemimpin. Setelah pemateri pertama menyampai mengenai leadership, dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua tentang manajemen dan organisasi.

Said Hamzali menyampaikan, bahwa berorganisasi bukan sebagai penghambat kuliah, bahkan dengan ikut organisasi dapat memberikan manfaat, diantaranya melatih leadership, memperluas jaringan (networking), problem solving, belajar mengatur waktu, mengasah kemampuan sosial dan bisa keluar dari zona nyaman.

“Kita boleh lahir dimana saja, kuliah dimana saja bahkan di PSDKU USK-Gayo Lues, tetapi ingat pemikiran kita harus global,” pesan Said.

Leave a Reply