BEM FKH Promosikan Prodi Kepada Siswa

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (BEM FKH) Universitas Syiah Kuala (USK) sukses melaksanakan kegiatan “FKH Go To School” yang dipusatkan di MAN 1 Banda Aceh, Selasa 19 April 2022. Kegiatan ini dilatar belakangi oleh masih kurangnya informasi terkait dunia kedokteran hewan, sehingga Jurusan Kedokteran Hewan belum terlalu banyak diminati oleh lulusan SMA/SMK.

Kegiatan ini menjadi jembatan informasi antara kampus dengan siswa dalam mensosialisasikan Fakultas, Jurusan, Fasilitas dan keunggulan FKH USK ke SMA/SMK/MAN di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Sosialisasi ini diharapkan berdampak pada semakin banyaknya  siswa yang berminat  terhadap dunia kedokteran hewan.

“Mengingat Sebentar lagi pelaksanaan UTBK , maka BEM FKH dari Departemen Sosmas berinisiasi mempromosikan USK terkhusus FKH. Kampus ini haruslah diisi oleh putera-puteri terbaik di daerah., terlebih FKH USK merupakan satu-satunya di Sumatera dan saat ini berakreditasi unggul,” kata Ghali.

Ia berharap, kegiatan sosialisai seperti ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya. Sosialisasi yang massif lagi efektif dipercaya dapat merubah cara pandang  masyarakat terhadap kedokteran hewan.

“Ke depan, sosialisasi seperti ini dapat  ditingkatkan lagi untuk tahun mendatang. Maka dari itu harapannya acara FKH Go To School dapat berlanjut dari tahun ke tahun, serta dapat ditingkatkan kualitasnya setiap tahunnya,” ujar Rizqi Aris Erfiando selaku ketua panitia kegiatan ini.

Leave a Reply