BEM FKep USK Selenggarakan Pemilihan MAWAPRES

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan bagi Mahasiswa FKep USK yaitu Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES ) tingkat Fakultas keperawatan USK pada tanggal 01 Mei 2021. (Banda Aceh, 3 Mei 2021)

Mawapres merupakan kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi yang dapat diikuti oleh Mahasiswa/i Fkep USK mulai dari Angkatan 2020, 2019, dan 2018.

Kompetisi MAWAPRES  pada tahun ini dilakukan dengan mekanisme yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Alasanya adalah kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara langsung disebabkan oleh pandemi virus Corona yang masih harus diwaspadai. Oleh karena itu, kompetisi debat kali ini dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Kegiatan MAWAPRES  kali ini mengusung tema “To Reach Suistanable Development Goals (SDGs) by Nurse Achievements” yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa Fkep USK, mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan, dan memilih serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa Fkep USK ysng meraih prestasi tinggi untuk mengikuti Pilmapres pada tingkat Universitas.

Mahasiswa/i yang ikut serta dalam kegiatan MAWAPRES  2021 ini sebanyak 4 orang, yaitu dari angkatan 2018 berjumlah 2 orang , angkatan 2019 berjumlah 1 orang . Dan angkatan 2020 berjumlah 1 orang. 

Pada kegiatan MAWAPRES  2021 kali ini sesuai keputusan juri yang menjadi pemenang adalah peringkat pertama yaitu Akrima Salsabila (2018), peringkat kedua Nadia Rizkina (2019) dan peringkat tiga  Arif Hidayatullah (2020)

Sabarina selaku ketua panitia pada kegiatan ini berharap semoga pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan acara MAWAPRES dengan metode luring (luar jaringan).

“Selain itu, kami berharap semoga pemenang yang terpilih dapat memberikan kontribusi terbaiknya dan dapat membuktikan bahwa dia pantas untuk mengikuti pilmapres pada tingkat universitas syiah kuala  nantinya,” ucapnya.

Leave a Reply