Ari Syah Putra Terpilih Sebagai Ketua BEM FH USK

Ari Syah Putra berhasil terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif (BEM) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala setelah memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Raya untuk BEM Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tahun 2021. (BandaAceh, 7 April 2021).

Pada Pemira yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya kali ini, Ari Syah Putra berhasil meraih 738 sura. Atau unggul dari kandidat lainnya yaitu Fadlan Yusuf Secapraja dengan 478 suara.

Pemira tahun ini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana pemilihan dilakukan secara E-Vote. Hal itu dilakukan karena kegiatan kuliah masih berlangsung secara daring, selain itu juga disebabkan masa pandemi.

Berdasarkan informasi dari Acehtrend menjelaskan, setelah serangkaian tahapan pemira yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya mulai dari Pendaftaran, fit and propertest,masa kampanye, hingga puncaknya yaitu Pemilihan yang dilaksanakan pada hari Rabu 7 April 2021. Akhirnya terpilih Calon dari nomor urut 2 yaitu Ari Syah Putra dengan mengunguli Fadlan Yusuf Secapraja.

Walaupun pemilihan dilaksanakan secara E-Vote, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para mahasiswa FH USK untuk memilih pemimpinnya.  Hal ini terlihat dengan  partisipasi 1.216 Mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya, jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Pemira pada tahun-tahun sebelumnya.

Setelah terpilih, Ari Syah Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah berpartisipasi untuk mengikuti pemira.

“Tentunya, hal ini merupakan langkah awal yang cukup baik dan menggambarkan bahwa mahasiswa Fakultas Hukum USK adalah mahasiswa yang memiliki harapan pada pesta demokrasi Mahasiswa, dan atas kepercayaan ini akan memberikan legitimasi kepemimpinan pada organisasi BEM,” ucapnya seperti yang diinformasikan Acehtrend.

Leave a Reply