Akselerasi FKH USK untuk Laboratorium Pusat Inovasi Veteriner

Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) menjadi destinasi ke-12 yang dikunjungi Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) bersama jajarannya. Kegiatan ini berlangsung di Aula FKH, Senin, 1 April 2024.

Pertemuan ini diisi dengan dialog, diwarnai dengan tanya jawab antara dosen maupun tendik FKH kepada Rektor beserta jajarannya. Dekan FKH, drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D menyampaikan apresiasi.

“Terimakasih atas kunjungannya Pak Rektor. Kami di tingkat internal FKH juga telah melakukan safari, namun dilaksanakan sebelum ramadhan. Insya Allah dapat memperkuat kebersamaan kami,” katanya.

Salah satu fokus utama fakultas ini adalah mewujudkan Laboratorium Pusat Inovasi Veteriner bertaraf dunia. Hal ini dinilai penting, mengingat FKH USK dalam sejarahnya merupakan FKH pertama di Pulau Sumatra, yang alumninya rata-rata berasal dari beberapa provinsi, seperti Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, dll.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan terus mendorong FKH untuk maju lebih pesat. Selama ini, FKH yang notabene fakultas legendaris di USK, lulusannya tepat waktu di atas rata-rata dan terserap lapangan kerja.

“FKH USK Insya Allah Sibak Rukok Teuk (sebentar lagi) akan keluar akreditasi internasional ASIIN. FKH USK terus melaju dan tak pernah ingin berpuas diri. Terlebih sekarang di Sumatera, UNRI, UNP, dan Univ Bung Hatta juga ada FKH,” jelas Prof Marwan.

Sebagai langkah konkrit, disampaikan Rektor, dana revitalisasi dari kementerian, FKH USK mendapatkan alokasi dana kurang lebih Rp 7 Miliar. Ia mengingatkan agar peruntukannya efisien.

“Salah satu yang paling penting untuk laboratorium adalah alat, yakni mikroskop. Mohon dilihat dan dicek lagi, agar semua alat yang dipesan dan sampai itu sesuai,” pesan Rektor.