48 Kampus Indonesia Ikuti Kerjunas Catur Rektor USK Cup

Sebanyak 110 atlet catur yang merupakan mahasiswa-mahasiswi terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Catur Online Rektor USK Cup XIII di arena server lichess menggunakan system pairing swiss manager. (Banda Aceh, 8 Desember 2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur USK  ini bertujuan untuk menambah volume jam terbang dan silaturrahmi di kalangan mahasiswa penggemar olah raga catur.

Pembina/Pendamping UKM Catur USK Sufyan SH MH mengatakan, meskipun secara virtual masih bisa silaturrahmi tanpa batas, rasanya tidak mungkin USK  bisa mengundang perguruan tinggi sebanyak ini dalam kondisi normal.

“Sedangkan antusias berbagai perguruan tinggi sangat luar biasa ini menjadi point plus,” ucapnya.

Selain itu, Sufyan menekankan prestasi bukan segalanya namun yang penting persabahatan, tentulah yang terbaik menjadi juara, dan yang kalah jangan berkecil  hati berusaha terus.

Hal yang sama juga diungkapkan Pelatih USK Dian Maulana SIP, NA, PNP, yang menilai tingginya antusias peserta untuk mengikuti kejuaraan catur tingkat nasional ini.

“Insyaallah kita akan lanjutkan event UICC (USK International Chess Championship) secara hybrid. Apalagi FIDE telah menyetujui hybrid rated tournament dapat dipertandingkan di semua negara anggota federasi, semoga dapat terealisasi, ”ungkapnya.

Leave a Reply