2.128 Peserta SMMPTN Lulus di USK

Sebanyak 2.128 peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) Barat tahun 2021 berhasil lulus di Universitas Syiah Kuala. Informasi ini berdasarkan hasil seleksi SMM PTN Barat yang telah diumumkan hari ini Rabu, 14 Juli 2021 melalui laman http://pengumuman.smmptnbarat.id atau laman mirror lainnya seperti http://smmptn.unsyiah.ac.id. (Banda Aceh, 14 Juli 2021).

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengatakan, jumlah peserta SMM PTN Barat yang lulus tersebut terdiri dari 987 peserta  di bidang Sains dan Teknologi (Saintek) dan 1.141 peserta pada bidang Sosial Humaniora (Soshum).

Untuk itulah, Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil lulus melalui jalur terakhir masuk perguruan tinggi ini.

“Selanjutnya, kesuksesan kalian belajar pada program studi yang telah dipilih, sangat bergantung dengan semangat dan kesungguhan kalian untuk belajar demi mewujudkan cita-cita,” ucap Rektor.

Lebih lanjut, Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Ir. Marwan mengingatkan bagi calon mahasiswa baru USK ini untuk mengikuti tahapan penting pendaftaran lainnya. Serta memperhatikan dengan baik tanggal penting tahapan ini. Seperti untuk pengisian biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB) melalui laman www.uktb.unsyiah.ac.id yang dimulai pada tanggal 19 – 27 Juli 2021. Lalu pembayaran UKTB mulai tanggal 22 Juli – 3 Agustus 2021.

 “Untuk sistem pembayaran UKT ini menggunakan sistem host to host. Peserta hanya perlu menyiapkan nomor ujian SMMPTN Barat dan form pre registrasi UKTB saat melakukan pembayaran pada bank mitra USK,” ujar Prof. Marwan.

Untuk informasi lengkap terkait tahapan pendaftaran masuk perguruan tinggi ini, peserta dapat melihatnya pada website unsyiah.ac.id. Atau dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor 08116701962 atau Humas USK pada nomor 08116752000.

Peserta dapat juga mengunjungi media sosial resmi USK Instagram: @Univ_Syiahkuala, Twitter: @Univ_Syiahkuala dan Facebook: @Univ.Syiahkuala.id.

“Kami ingatkan peserta yang lulus ini untuk mengikuti dengan baik tahapan pendaftaran. Informasi lengkap terkait tahapan pendaftaran dapat diakses pada laman resmi USK tersebut,” ucap Prof. Marwan.

Pada tahun ini USK menerima 7.620 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan SMMPTN Barat ini.

Dari jumlah tersebut, USK menyediakan kuota untuk jalur mandiri sebesar 30%. Sementara untuk dua jalur lainnya yaitu SNMPTN sebesar 25%  dan SBMPTN  sebesar 45%.

Leave a Reply