151 Pegawai USK Ikut Sosialisasi Penyusunan SKP

Sebanyak 151 pegawai Universitas Syiah Kuala mengikuti kegiatan sosialisasi penyusunan rencana dan penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) mulai tanggal  17 – 18 Januari 2022. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II USK Dr. Ir. Agussabti, M.Si di Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 17 Januari 2022).Agussabti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi SKP ini sangatlah penting dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai USK. Apalagi  penyusunan SKP sejak awal tahun 2021 sudah menggunakan aplikasi E-SKP yang dikembangkan oleh Biro SDM Kemdikbudristek. Oleh karena itu perubahan sistem tersebut, menurutnya, haruslah dipahami dengan baik oleh seluruh pegawai USK. “Selain itu, terbitnya PermenPAN dan RB RI Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS, semakin mendorong pegawai USK untuk mempelajari tata cara penyusunan rencana dan penilaian SKP yang baru,” ucapnya.
Pada kesempatan ini, Agussabti juga mengajak seluruh pegawai USK untuk terus mengembangkan kompetensi dirinya. Semangat untuk berubah dan menjadi lebih baik harus menjadi karakter pegawai USK. Sebab dengan demikian, pegawai USK dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai dinamika yang terjadi.

Untuk itulah, ia menghimbau pegawai USK untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh materi yang disampaikan dalam kegiatan ini. 
“Saya berharap, Bapak Ibu dapat dengan cermat dan bersemangat mengikuti jalannya sosialisasi ini. Karena SKP merupakan bentuk pertanggung jawaban kinerja dan perilaku kita dalam menjalankan tugas kedinasannya,” ujarnya.
Hadir sebagai pemateri kegiatan ini Analis Kepegawaian Madya/Koordinator Pengelolaan Data dan Informasi Penilaian Keinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Pada Direktorat Kinerja Aparatur Sipil Negara Badan Kepegaiwan Negara (BKN), Sugiharto., S.Sos.  Dalam materinya, Sugiharto memaparkan sistem manajemen kinerja PNS yang tertuang dalam PermenPAN dan RB Nomor 8 Tahun 2021. Selanjutnya, Kegiatan ini juga diikuti dengan simulasi penyusunan rencana dan penilaian SKP bagi PNS USK. Simulasi ini menghadirkan para Wakil Dekan, Kepala Biro, Kepala UPT, Kepala Lembaga, Direktur RS, Koordinator, Subkoordinator, dan staf yang menangani kepegawaian pada unit kerja di lingkungan USK.

Leave a Reply