11 Pegawai USK Terima SK Fungsional PBJ

Sebanyak 11 pegawai Universitas Syiah Kuala menerima Surat Keputusan Fungsional Pengelola Barang dan Jasa (PBJ). SK tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Marwan, M.Si di Ruang Kepegawaian USK. (Banda Aceh, 28 Juli 2022).

Marwan dalam sambutanya, turut mengucapkan selamat kepada 11 pagawai USK tersebut karena telah diberikan kepercayaan sebagai pejabat fungsional PBJ. Dirinya menilai, keberadaan mereka memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung kinerja perguruan tinggi ini.

Apalagi dalam waktu dekat, kampus ini akan segera bertranformasi statutanya dari Perguruan Tinggi Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU), menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH).

Peningkatan statuta ini, ungkapnya, hanya tinggal menunggu waktu karena usulan dokumen PTN BH USK sudah berada di Sekretariat Negera, sehingga tinggal ditandatangani oleh Presiden.  Bahkan, pada tahun 2023 nanti Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) USK sudah dapat disesuaikan dengan status PTN BH.

Oleh sebab itu, Marwan mengatakan, dengan perubahan statuta tersebut maka ada banyak hal yang berubah terkait tata kelola di perguruan tinggi ini. Termasuk pengelolaan anggaran dalam pengandaan barang dan jasa.

“Jadi  peran dan kinerja saudara sebagai pejabat fungsional PBJ sangatlah penting bagi kampus ini. oleh sebab itu, kami berharap amanah ini dapat saudara jalannya dengan penuh integritas demi kemajuan kampus kita ini,” ucapnya.

 Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Umum dan Keuangan Maimun, S.T., M.M,  dan Koordinator Bagian Kepegawaian Siti Aminah, SE., M.M

Leave a Reply