Terkemuka Mandiri
Inovatif

Mandiri inovatif terkemuka
SEJARAH USK
Sejarah USK
berita
temukan informasi
MISI

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adalah perguruan tinggi negeri tertua di Aceh. Berdiri pada tanggal 2 September 1961 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 11 tahun 1961, tanggal 21 Juli 1961. Pendirian Unsyiah dikukuhkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor 161 tahun 1962, tanggal 24 April 1962 di Kopelma Darussalam, Banda Aceh. Unsyiah berkedudukan di Ibukota Provinsi Aceh dengan kampus utama terletak di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Banda Aceh. Saat ini, Unsyiah memiliki lebih dari 30.000 orang mahasiswa yang menuntut ilmu di 12 Fakultas dan Program Paska Sarjana.

Even

Seminar Nasional Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia 2020

Banda Aceh, pada tanggal 7-8 Desember 2020

Tema: “Penataan Ruang Inklusif di Era Pandemi Covid19”.

Seminar Nasional ASPI 2020 merupakan forum yang akan mengakomodasi diskusi-diskusi dari pertanyaan penting dan isu strategis terkait penataan ruang inklusif di era pandemi Covid-19, bagi akademisi, praktisi, pemangku kebijakan, dan publik.

Selengkapnya >

Tangapan Covid-19

Kebijakan Universitas Syiah Kuala dalam menghadapi Covid-19 bersinergi dengan kebijakan Pemerintah Aceh, yang saat ini masih terus menghimbau semua kalangan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menekan jumlah penyebaran virus Covid-19. Universitas Syiah Kuala saat ini masih menyelenggarakan aktifitas akademik secara daring dan aktifitas tatap muka yang sangat terbatas.

Selalu ada hal-hal menarik yang terjadi di Unsyiah, baik di dalam lingkungan kampus, di luar kampus, bahkan kegiatan civitas kami dari berbagai belahan dunia.

USK 24 Jam